Kamis, 21 Juni 2012

CORELDRAW EFEK PERMEN KARET

TUTORIAL CORELDRAW EFEK PERMEN KARET




haii sobat sobat ku semua.... kali ini kita akan Belajar Bersama tentang CorelDraw nich... hehehehee .... ane mau kasih tutorial coreldraw membuat efek permen karet nich... nah langsung aja yuk kita Belajar Bersam.... Cekidooottt.......

Langkah 1




Sebelum kita memberikan efek kita harus membuat objeknya terlebih dahulu. Sebagai contoh "Belajar Bersama" menggunakan tulisan sebegai objeknya yang nantinya akan dipoles menggunakan CorelDraw.

Langkah 2


Selanjutnya rubahlah font dan warna dari tulisan yang ada sesuai selera, disini kita menggunakan font "Ariston" sebagai contohnya. Selain itu tambahkan pula objek love sebagai pendukung.

Langkah 3



Seleksi semua objek yang ada pada layar, dan convert objek tersebut kedalam bitmap dengan langkah seperti pada gambar di atas.


Akan muncul tampilan seperti di atas dan tekan OK.

Langkah 4




Setelah objek telah menjadi bitmap lakukanlah editing bitmap dengan menekan tombol "Edit Bitmap" pada toolbar diatas. Sebelumnya seleksi dulu gambar agar Edit Bitmap dapat muncul pada toolbar.

Langkah 5

Setelah kita menekan tombol Edit Bitmap maka akan keluar tampilan dari Corel PHOTO-PAINT. Selanjutnya berikan efek lelehan pada objek tadi dengan tool Effect atau dengan shortcut tombol "V".

Langkah 6

Jika pemberian efek telah dirasa cukup maka kita kembali akan memberikan tekstur plastik pada objek tersebut.

Maka akan keluar tampilan seperti berikut.



Atur pemberian tekstur sesuai selera. Dan berikut adalah contoh hasil dari pemberian tekstur plastik tersebut.


Langkah 7




Selesai efek permen karetpun telah selesai. Jangan lupa save hasil pekerjaan anda dan close Corel PHOTO-PAINT. Sekarang lihatlah hasil yang anda buat tadi pada CorelDraw.



0 komentar:

Follow

HISTATS

VIEW

free counters

BLOG Konco

caturmama ingin tahu