Minggu, 11 Maret 2012

Jalanan

Kehidupan Jalanan


Anak Jalanan adalah Sebuah potrait kehidupan yang sudah akrab dengan kehidupan dijalanan. Anak jalanan menganggap bahwa jalan itu adalah rumahnya.
Sosok anak kecil yang berkeliaran di jalanan mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Karena disetiap kota ada mereka, bocah yang seharusnya dijaga oleh orang tuanya dan disekolahkan malah disuruh mengemis, meminta-minta. Bagaimana tidak Indonesia ini menjadi negara yang Bodoh, karena anak kecil yang seharusnya bersekolah malah disuruh bekerja. 
Indonesia memang tidak luput dari permasalahan sosial. Yang menyebabkan mereka terpaksa melakukan seperti itu karena kemiskinan. Karena kemiskinan mereka tidak bisa menyekolahkan anaknya sehinga menyuruh anaknya untuk bekerja untuk membantu ekonomi keluarganya. Sehingga banyak anak yang harusnya dapat pendidikan malah sama sekali tidak mengenyam bangku sekolahan.



Seperti halnya gambar disamping ini. Seorang anak perempuan yang saya ambil gambarnya saat nyanyi didepan saya. Tidak lupa saya mewawancari anak ini yahhhh sekedar ingin mengetahui tentang kehidupannya. Biasanya dia mengamen didaerah Kemayoran. Aduh saya lupa namanya,,,,, anak ini nyebelin tapi lucu..... Dia kerja karna disuruh ibunya,,, ternyata dia tidak sendiri tapi bersama kakaknya juga, tapi kakaknya ditempat yang berbeda. Dia juga tidak sekolah...... Sebenarnya saya melihat anak sekecil ini sudah disuruh bekerja saya sangat sedih banget tau ga,,,,,,, heeeeekkkzzz...... hahhh sudahlah....





0 komentar:

Follow

HISTATS

VIEW

free counters

BLOG Konco

caturmama ingin tahu